Beginilah Cara Dapat Uang Dari Blog - CS Media Penulis Beginilah Cara Dapat Uang Dari Blog - CS Media Penulis

Beginilah Cara Dapat Uang Dari Blog

 

Cara Mendapatkan Uang dari Tulisan di blog



Beginilah Cara Dapat Uang Dari Blog – Kini mencari uang bisa dilakukan lewat banyak cara. Salah satunya adalah lewat tulisan yang di-publish pada blog atau website pribadi. Jika ditekuni dan dioptimalkan, maka menulis di blog bisa menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk mendulang pundi-pundi uang secara online dengan jumlah yang cukup lumayan.

Cara Dapat Uang dari Blog Yang Perlu Diketahui

Cara dapat Uang Dari Blog Google Adsense

Cara Mendapatkan Uang dari Tulisan di blog



Alternatif cara pertama yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari tulisan di blog adalah lewat Google Adsense. Sesuai dengan namanya, media ini merupakan lini usaha resmi milik google. Layanan ini diperuntukkan bagi para publisher atau pemilik blog untuk menayangkan iklan pada situs yang dimilikinya.

Dengan menayangkan iklan dari Google Adsense pada blog website, maka Kamu  pun bisa mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan.  Secara rata-rata, bayaran setiap klik iklan pada website di Indonesia adalah berkisar antara $0.01 – $5 sesuai dengan competitor dan jenis artikel yang dibahas.

Mendapatkan Penghasilan Lewat Link Afiliasi

Cara Mendapatkan Uang dari Tulisan di blog



Cara dapat uang dari blog lewat tulisan yang bisa dicoba berikutnya adalah dengan mengikuti program afiliasi. Lewat program ini, Kamu  berkesempatan untuk mendapatkan komisi dari pembelian yang dilakukan oleh konsumen lewat link atau banner afiliasi yang terpasang di blog atau website yang Kamu  miliki.

Kini ada cukup banyak media yang menawarkan program afiliasi dengan komisi yang cukup menarik. Mulai dari 10% untuk setiap penjualan produk tertentu, 25%, atau bahkan 50% tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan. Ada juga program afiliasi yang memberikan komisi hingga 70% setiap transaksi yang berhasil melalui link afiliasi Kamu .

Endorsement Produk

Cara Mendapatkan Uang dari Tulisan di blog



Melakukan endorsement produk pada website yang Kamu  miliki merupakan salah satu cara dapat uang dari blog yang cukup potensial. Endorsement adalah layanan yang diberikan oleh para pemilik website untuk melakukan review, iklan, ataupun promosi lewat tulisan artikel pada website atau blog yang dimilikinya. Sebagai imbalannya, pemilik produk akan memberikan sejumlah insentif sesuai dengan jumlah yang telah disepakati.

Cara Dapat Uang dari Blog dengan Menjual Jasa Pada Website

Cara Mendapatkan Uang dari Tulisan di blog



Lewat tulisan di blog yang dimiliki, Kamu  pun dapat menjual jasa sesuai dengan keahlian Kamu  sehingga berpeluang mendapatkan uang dari layanan tersebut. Sebagai contoh, jika Kamu  memiliki kemampuan desain grafis maka Kamu  pun bisa menawarkan jasa tersebut lewat tulisan blog yang Kamu  kelola.

Contoh lainnya adalah menjual jasa penulisan. Sebagai pemilik blog yang rajin menulis untuk di-publish, Kamu  pun bisa menawarkan jasa penulisan lewat website Kamu . Cara ini menjadi salah satu metode yang cukup potensial untuk dilakukan mengingat saat ini semakin banyak pihak yang membutuhkan jasa penulis untuk mengisi blog atau website yang mereka miliki.

Cara Dapat Uang dari Blog dengan Menjual Produk

Cara Mendapatkan Uang dari Tulisan di blog



Cara dapat uang dari blog yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari blog adalah dengan menjual produk. Jika Kamu  memiliki blog atau website yang sudah memiliki pengunjung, Kamu  pun bisa mencoba menawarkan produk jualan Kamu  kepada para pengunjung blog atau website Kamu .

Sebagai contoh, jika website Kamu  khusus membahas seputar resep masakan atau hal lain terkait makanan, maka Kamu  bisa mencoba jualan produk seperti cemilan dan ataupun bumbu resep instan aneka jenis masakan. Mengingat bahwa saat ini banyak orang yang menyukai cara memasak yang praktis, tidak ada salahnya jika mencoba ide jualan produk ini.

Tips Dapat Uang dari Blog lewat tulisan

Cara Mendapatkan Uang dari Tulisan di blog



Konsisten 

Tidak dipungkiri bahwa salah satu cara dapat uang dalam blog adalah Konsistensi. Banyak orang yang merasa bosan ketika menulis blog nya. Ini sangatlah berbahaya jika diteruskan. Kebosanan itu yang membuat dirimu jadi mandeg dalam menulis blog. 

Kunci untuk mengatasinya adalah dengan konsisten. Mulailah dari tulisan yang sederhana, kemudian cobalah untuk mengatur frekuensi postingan dan menulis. Dengan begitu, akan terbiasa dalam hal ini. Kebosanan pun bisa teratasi dengan mudah.

Pilih Niche Sesuai Minat

Terkadang banyak orang yang salah kaprah. Dimana mereka lebih mementingkan niche yang memiliki tingkat visitor tinggi dibandingkan niche yang diminatinya. Sangat penting hukumnya memilih niche sesuai minat. alasannya sederhana. Apabila kamu punya minat terhadap niche tertentu, maka kamu akan semakin mudah dalam menulisnya.

Dengan begitu, ide-ide segar akan keluar ketika kamu menguasai niche tersebut. Lama kelamaan, Kamu  jadi semakin terbiasa. Lagipula memilih niche sesuai minat berati memudahkan kamu dalam hal riset. Coba bedakan dengan memilih niche yang bervisitor tinggi tapi tidak sesuai dengan minatmu, pada awalnya memang terlihat tanpa kendala. Akan tetapi lama kelamaan ide tersebut sulit berkembang karena keterbatasannya dirimu dalam mengetahui niche tersebut.

Optimasi SEO 

Langkah penting yang harus kamu pahami adalah artikel kita harus teroptimasi secara kaidah seo. Ada banyak tools yang bisa kamu gunakan agar artikel mengadopsi kaidah seo. Salah satunya di wordpress ada plugin yang bisa membantu kamu dalam menulis artikel SEO yaitu Yoast SEO.

Mengapa harus SEO? Jawabannya sederhana, artikel yang sudah memiliki konsep SEO akan semakin mudah dalam muncul di halaman awal dari Google. Tentu saja ini akan mendongkrak pengunjung blog Kamu  jika semakin tinggi letak artikel tersebut di mesin pencari. Kamu  pun jadi lebih mudah cara mendapatkan uang dari tulisan di blog.

Daftarkan Banyak Iklan 

Salah satu sumber pendapatan yang bisa Kamu  lakukan dari blog adalah iklan. Iklan yang terkenal dari blog adalah iklan dari Google yaitu Adsense. Ini bisa memberikan uang kepada Kamu  apabila sudah memasangnya di blog. Namun selain adsense, ada banyak iklan yang juga bisa kamu pasang dalam blog.

Penambahan iklan ini jangan sampai mengganggu tampilan blog milik Kamu . Karena bagaimanapun hakikat dari suatu blog adalah keterbacaannya. Iklan boleh, asal tidak mengurangi optimasi blog milik Kamu . Tapi iklan adalah bagian dari cara dapat uang dari blog

Tingkatkan kualitas blog

Agar blog makin berkualitas, kamu mempertimbangkan dari beberapa aspek. Salah satunya adalah Domain Authority maupun Page Authority. Kedua aspek ini merupakan penentu apakah blog Kamu  berkualitas atau tidak. Cara membuat blog yang berkualitas tentu saja dengan membuat tulisan terbaik yang bisa kamu buat.

Kamu  juga bisa menyuntikkan backlink pada blog milikmu agar makin naik lagi. Konsistensi upload blog juga bisa kamu pertimbangkan. Semakin kamu konsisten, maka visitor akan jauh lebih stabil. Disarankan untuk fokus dalam satu niche blog saja. Sehingga kamu lebih mudah dalam memanajemen tulisan di blog .

Itulah beberapa cara dapat uang dari blog yang bisa dicoba. Kini dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi dan internet, Kamu  pun bisa mendapatkan uang secara ‘lebih mudah’ melalui kreativitas yang Kamu  miliki. Jika dulunya menulis dipkamu ng sebelah mata, kini jika dioptimalkan pun bisa memberikan penghasilan yang cukup lumayan.

Tinggalkan komentar