Biografi Mark Zuckerberg Singkat, Founder Sosial Media Facebook - Jasa Content Writer Murah dan Penulis Artikel SEO Biografi Mark Zuckerberg Singkat, Founder Sosial Media Facebook - Jasa Content Writer Murah dan Penulis Artikel SEO

Biografi Mark Zuckerberg Singkat, Founder Sosial Media Facebook

Biografi Mark Zuckerberg Singkat


Biografi Mark Zuckerberg Singkat – Mark Elliot Zuckerberg atau yang dikenal dengan Mark Zuckerberg merupakan seorang  programer komputer dan juga pengusaha internet. Penemuan terbesarnya adalah jejaring sosial facebook yang saat ini menjadi salah satu jejaring sosial yang paling banyak dicari. Facebook dirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 bersama dengan teman sekelasnya yaitu Dustin Moskovitz, Chris Hughes, dan Eduardo Saverin saat mereka masih menjadi mahasiswa di Universitas Harvard.

Profil Biografi Mark Zuckerberg Singkat


Nama Lahir (Mark Elliot Zuckerberg)

Nama Panggung (Mark Zuckerberg)

Tempat Lahir (White Plains , New York, USA)

Istri / Anak ( Priscilia Chan /Maxima Zuckerberg , August Chan Zuckerberg)

Masa Kecil dari Biografi Mark Zuckerberg Singkat

Mark Zuckerberg lahir pada tahun 1984 di White Plains, kota New York. Zuckerberg mempunyai tiga saudara perempuan yaitu Randi, Arielle, dan juga Donna. Mereka berempat sama – sama dibesarkan di Dobbs Ferry New York. Sejak kecil Mark Zuckerberg menganut agama yahudi dan pada usia ke 13 tahun Mark menjalankan bar mitzvah. Walaupun saat ini Mark mengatakan bahwa dia tidak menganut agama apapun atau seorang ateis.

Kemudian Mark bersekolah di Ardsley High School dan mendapatkan nilai bagus pada berbagai mata pelajaran klasika. Setelah itu, Mark  pindah sekolah ke Phillips Exeter Academy dan prestasinya semakin meningkat dengan meraih beberapa penghargaan di bidang sains dan juga ilmu klasik. Pada saat menjalankan studinya di universitas Harvard, Mark Zuckerberg juga sering menulis dan mengutip beberapa kalimat dari berbagai puisi epik atau disebut juga sebagai Iliad.


Pada saat kuliah, Zuckerberg juga merupakan anggota dari Alpha Epsilon Pi. Awal mulanya Mark hanya seorang mahasiswa biasa dan mulai banyak dikenal ketika ia telah berhasil membuat jejaring sosial facebook. Saat itu, facebook terus mengalami perkembangan hingga banyak teman – teman Mark yang ikut bergabung. Warna favorit Mark adalah biru yang sekarang menjadi warna dominan pada laman facebook.


Baca Juga : Biografi Ir Soekarno 

 Penghargaan Yang Diraih Mark Zuckerberg


Pada biografi mark zuckerberg singkat ini kita akan membahas penghargaannya. Jika berbicara mengenai kesuksesan, tentu kesuksesan dari biografi Mark Zuckerberg singkat ini tidak diragukan lagi. Pada saat usianya yang masih muda, Mark berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia berkat jejaring sosial media facebook ciptaanya. Facebook pun terus mengalami perkembangan hingga memiliki kelimpahan dana oleh investor saat awal perkembangannya. Berkat kesuksesannya itu tak heran jika Mark Zuckerberg dinobatkan sebagai CEO of the Year pada saat ajang penghargaan tahunan Crunchies yang ke enam.

Pada saat kuliah di Harvard, Mark memang tidak melanjutkan kuliahnya hingga selesai hingga tidak menyandang gelar dan lebih memilih menjadi CEO  di perusahaan facebooknya. Akan tetapi hal itu tetap membuat pihak Universitas Harvard memberikan gelar kehormatan pada saat pidato kelulusan kelas Harvard di tahun 2017. Dimana penghargaan itu diberikan tepat 12 tahun setelah Mark keluar dari universitas Harvard.

Presiden Harvard Drew Faust juga menyatakan bahwa saat ini sedikit sekali penemuan baru yang dapat menyaingi facebook. Terutama dalam hal dampak tentang bagaimana orang – rang dari seluruh penjuru dunia dapat berinteraksi satu sama lain dengan mudah. Hal ini tentu dikarenakan kepemimpinan Mark Zuckerberg yang telah  mengubah sifat keterlibatan sosial dari seluruh dunia.

Biografi Mark Zuckerberg Singkat Kehidupan Keluarga


Biografi Mark Zuckerberg singkat ini dimulai pada tanggal 19 Mei 2012,Mark Zuckerberg menikahi seorang perempuan bernama Priscilla Chan. Upacara pun diadakan secara tertutup di halaman belakang tempat tinggal Mark. Tamu – tamu khusus yang diundang hanya keluarga dan kerabat dekat mereka dengan dalih merayakan kelulusan Priscilla Chan sebagai seorang dokter dari univeristas of California, San Fransisco. Pada tanggal 1 Desember 2015,mereka mengumumkan kelahiran buah hati pertama mereka yang diberi nama Maxima Chan Zuckerberg. 

 Hingga saat ini, Mark Zuckerberg hidup bahagia dengan keluarganya dan namanya semakin terkenal sebagai pendiri sosial media facebook. Namanya juga selalu terdaftar sebagai salah satu orang terkaya di dunia. 

Nah itu dia Biografi Mark Zuckerberg singkat, sang pendiri Facebook. Sangat menarik bukan? Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah Mark. Sanalah satunya adalah pantang menyerah dan terus berusaha meskipun orang lain tidak sejalur dengan kita.

Baca Juga : Biografi BJ Habibie 

Galeri Foto Dari Biografi Mark Zuckerberg Singkat

Biografi Mark Zuckerberg

Biografi Mark Zuckerberg

Biografi Mark Zuckerberg

Biografi Mark Zuckerberg


 Nah itu dia beberapa infromasi terkait drngan biografi Mark Zuckerberg singkat. Terimakasih

Tinggalkan komentar