Blogger Idealis VS Blogger Cuanis, Kamu yang Mana? - CS Media Penulis Blogger Idealis VS Blogger Cuanis, Kamu yang Mana? - CS Media Penulis

Blogger Idealis VS Blogger Cuanis, Kamu yang Mana?

Jasa tulis artikel

Ada dua tipe blogger di dunia ini, mereka yang idealis dan mereka yang jadikan blog sebagai ladang mencari penghasilan. Jika Anda kebetulan pemula dan hendak memulai dunia blogging, lebih baik pelajari dulu visi ke depannya. Penjelasan selengkapnya akan kami jabarkan dari hasil telewicara dengan salah satu blogger sukses, sebut saja Mbah Y. 

Seiring dengan perkembangan zaman, terjadilah pergeseran kepentingan dari blog dan website itu sendiri. Lima tahun ke belakang, kita masih sering lihat blogger yang membuat blog hanya untuk mengungkapkan isi hatinya. Mereka tidak peduli dengan apa itu keyword, SEO, backlink dan kakak beradiknya. Intinya, blog adalah menulis. 

Mereka yang merupakan generasi lama biasanya mengisi blognya dengan review sesuatu. Misalnya saja review tempat wisata, makanan, barang yang baru di beli dan masih banyak lagi. Ranah blogger masih berupa pemuasan hobi, publikasi dan hanya sedikit yang memonetisasi. Oleh karena itu persaingan pun tidak seperti sekarang terutama dalam menggaet advertiser.

Namun, bukan berarti blogger dulu tidak ada yang sukses. Justru mereka yang bertahan lintas generasi inilah yang bisa memberikan bukti kuat bahwa idealisme itu penting. Menulis bukan sekedar cuan tetapi tentang refleksi dan relaksasi. Salah satu yang kami juga nge-fans adalah Trinity Travelers.

Penjelasan di atas adalah tentang blogger idealis. Mereka menempatkan prioritas website sebagai ajang publikasi, relaksasi, dan relasi. Sekarang mari kita tengok blogger di tahun 2021. Salah satu fenomena yang memberikan transformasi begitu besar bagi dunia internet. Banyak aspek yang sudah berubah saat ini. 

Blogger idealis pun kian menurun, blogger cuanis mulai merangkak naik. Mereka sudah semakin paham tujuan dari website blogging bukan sekedar media saja tetapi juga bisa dimonetisasi. Bahkan banyak dari mereka yang menjadikan website sebagai media marketing produk atau jasanya. 

Dari sini, haluan nge-blog berubah. Jika dulu kita tidak peduli dengan SEO dan embel-embelnya, sekarang kita memiliki concern yang lebih di situ. Mengapa? Karena modal menjadi blogger cuan adalah SEO.

Mengapa mereka berpindah haluan?

Blogger Idealis vs Cuanis

Sedikit dari blogger yang sukses memiliki pendapatan yang jauh lebih besar daripada UMR Jakarta, itu fakta! Kami tidak spill siapa mereka yang jelas energi positif mereka pasti sangat bermanfaat bagi para blogger muda yang bingung mau menggeser kemudinya kemana.

Secara umum, blogger cuanis mendapatkan hasil pendapatan dari jasa advertiser; salah satu yang paling diminati adalah Google Adsense. Tak ayal, banyak dari mereka yang rela membeli akun adsense seharga jutaan hanya demi berinvestasi. 

Sederhananya, Google Adsense bekerja sama dengan pengiklan, dan media pengiklan. Pengiklan adalah pihak yang memberi dana untuk promosi produk dan jasa, sementara media pengiklan adalah tempat iklan tersebut dipasang, yaitu blog. Ekosistem inilah yang kemudian memberikan kerja sama win-win-solution. 

Jadi di sini, jika Anda berniat untuk jadi blogger cuanis sebenarnya Anda tidak bekerja untuk diri Anda sendiri dengan menulis artikel secara bebas. Anda sebenarnya menyediakan lahan yang cocok untuk dipasangi tempat menyimpan. Oleh karena itu, sangat disarankan memilih niche website yang relevan dengan prospek pengiklanan saat ini.

Perbedaan antara blogger cuanis dan idealis bisa dilihat dari niche website. Jika Anda benar-benar menyediakan media pengiklan biasanya menggunakan niche : Software komputer, rekomendasi jasa, review brand, rekomendasi produk dll. Sementara jika Anda blogger idealis biasanya menggunakan niche : pendidikan, hiburan, opini dll.

Lantas apa keunggulan dan kelemahan jadi blogger cuanis dan idealis? Semuanya tergantung dari kemudi yang Anda jalankan.

Keuntungan blogger idealis :

Blogger Idealis vs Cuanis

Informasi yang didapat bisa jadi rujukan yang baik

Sedekah ilmu tanpa pamrih

Ketika menulis blog idealis, pengetahuan bisa bertambah dengan mudah

Tidak dikecewakan oleh hasil; baik menghasilkan atau tidak.

Biasanya bertahan lama karena informasi ini tak lekang oleh waktu

Lebih fleksibel dan menikmati proses blogging 

Gaya bahasa jauh lebih nyaman 

Keuntungan blogger cuanis :

Blogger Idealis vs Cuanis

Cuan,cuan, cuan! Hehe

Blog mudah berkembang karena ada target biasanya

Blog jadi aset digital

Bisa digunakan untuk promosi brand sendiri

Trafik jauh lebih banyak

Prospek kerja sama dengan instansi lain terbuka lebar

Blog cepat naik

Bagaimana, apa ada gambaran mengenai hal ini? Kalau bingung jawabannya simpel 

Why not both?

Kenapa ga bikin dua aja hehe. Satu blog idealis satu blog cuanis.

Regards 

CS Media Penulis 

(Artikel ini ditulis dengan aliran idealisme hehe)

Tinggalkan komentar