Lakukan Cara Ini Agar Kamu Menjadi Penulis Buku Terkenal - CS Media Penulis Lakukan Cara Ini Agar Kamu Menjadi Penulis Buku Terkenal - CS Media Penulis

Lakukan Cara Ini Agar Kamu Menjadi Penulis Buku Terkenal

Cara menjadi penulis  buku terkenal-menjadi seorang penulis terkenal adalah sebuah impian besar bagi seorang penulis buku. Impian yang besar tidak bisa diraih dengan cara yang instan. Butuh usaha dan kesabaran yang luar biasa untuk mampu sampai ke titik kesuksesan.

Menjadi Penulis Terkenal

Sederetan daftar penulis terkenaldi Indonesia pernah mengalami jatuh bangun dalam menggapai impiannya menjadi penulis buku terkenal. Asma Nadia, seorang novelis terkenal di Indonesia, memulai tulisannya di masa SMP dan berbuah ketika ia kuliah dengan judul “Surat Buat Asdullah di Surga”. Selain itu Dewi Lestari atau kerap disapa dengan Dee Lestari. Karyanya yang berjudul Supernova menjadi karya yang fenomenal pertamanya di usia ke 25.  

Sekali lagi bahwa kesuksesan itu harus dikejar sampai didapat. Untuk itu, kamu perlu mencari cara menjadi penulis buku terkenal.

Cara menjadi penulis buku terkenal

Kunci sukses dalam menulis buku adalah usaha yang kuat dan perjuangan yang hebat. Selain itu, teruslah optimis bahwa suatu saat karyamu akan dikenal oleh banyak pembaca.

1.       Menulislah seperti sebagai kebutuhan utama

Membuat aktivitas menulis menjadi sebuah kebutuhan sangat bisa mengantarkan kamu pada gerbang kesuksesan. Kamu hanya perlu berusaha sangat keras untuk mampu membangun kebiasaan tersebut. Bersikaplah  bahwa kamu adalah penulis profesional dengan aktivitas menulis adalah kebutuhan utamamu.

Kewajibanmu setiap hari adalah menulis. Menulislah setiap hari, baik menulis di akun sosial media atau membuat kata-kata motivasi di buku. hal terpenting adalah menulis dulu, menulis lagi, menulis terus.

 

2.       Bacalah buku sebagai makanan sehari-hari

Ibarat nutrisi untuk tubuh, membaca buku adalah kandungan karbohidrat yang membuatmu berenergi dalam menulis buku. membaca adalah energi utamamu dalam menulis.

Kamu harus membaca buku sebanyak yang kamu bisa. Membaca memiliki segudang manfaat untuk para penulis yang ingin sukses menulis. Salah satunya membuat kamu kaya ide-ide kreatif dan inovatif dalam memberikan sentuhan unik dalam bukumu.

Penulis terkenal tak akan jauh dengan hobi membaca buku. Bahkan, membaca buku merupakan salah satu cara menjadi penulis buku terkenal sehinga kamu harus lakukan hal tersebut. Mulailah dari sekarang!

 

3.       Berwisatalah sebagai jalan menambah wawasan

Berwisata alam atau ke tempat tertentu membuat pikrianmu menjadi segar. Entah pergi ke pantai, berjalan melintasi sawah, atau ke tempat-tempat bersejarah. Hal ini, tentu akan membuatmu terbuka wawasan dan pikiran.

Bukan hanya membaca buku, berwisata juga mampu memberikan kamu banyak wawasan. Sangat bermanfaat untuk keperluan menulismu. Nyatanya, berwisata ke tempat-tempat menarik mampu memberikan manfaat untuk kamu. Kamu menjadi lebih mahir dalam mendeskripsikan tempat-tempat atau keadaan yang mendukung tulisanmu.

 

4.       Carilah komunitas penulis untuk membuatmu semangat

Memiliki komunitas yang sama dengan passion membuatmu semakin bersemangat menyelesaikan tulisanmu. Berbagai karakter orang dan kualitas tulisan membuatmu lebih semangat dalam meningkatkan kualitas kamu dalam menulis.

Banyak manfaat yang akan kamu dapatkan ketika kamu memiliki komunitas penulis. jadi, jangan sia-siakan aktivitas ini karena terbukti sebagai cara menjadi penulis terkenalyang efektif.

Tunjukkan ke komunitasmu bahwa kamu adalah penulis profesional.

 

5.       Sekali-kali luangkan waktu untuk menonton film

Sangat banyak film-film terpopuler lahir dari buku-buku yang berkualitas baik. Seperti film Laskar Pelangi dari adaptasi buku karya Andrea Hirata berjudul Laskar Pelangi, Assalamualaikum Beijing karya Asma Nadia, atau Supernova karya Dewi Lestari.

 

Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu meluangkan waktu dalam satu bulan untuk menonton film. Selain untuk mendapatkan hiburan, kamu juga akan mendapatkan sudut pandang baru dalam menulis buku. Dengan begitu, keterampilan menulis kamu akan semakin meningkat.

 

6.       Seringlah merefleksi diri

Merefleksikan diri bukan membuatmu menjadi penulis yang buruk, justru membuatmu kembali mengingatkan dirimu tentang dekskripsi diri. Kekurangan pada dirimu bisa kamu perbaiki jika kau sering merefleksikan diri.

Terlebih dalam tulisanmu, merefleksikan diri pada tulisanmu membuatmu tidak terlalu mendewakan tulisanmu. Kamu akan memulai mengoreksi kekurangan tulisanmu lalu menyempurnakan.

Dengan begitu, kamu bisa belajar untuk membuat keterampilan menulismu menjadi lebih baik. Lakukan cara menjadi penulis buku terkenal agar bisa sukses menulis.

Buat kamu yang ingin menerbitkan buku tetapi tidak punya kemampuan menulis, maka kamu bisa menerbitkan buku di CS Media Penulis. Kamu cukup kirim ide dan kami yang akan mengeksekusinya! Harganya terjangkau sangat cocok untuk membranding dirimu dengan tulisan

 

Banyak cara menjadi penulis buku terkenal. Selain keenam cara tersebut, tentunya kamu tak boleh menyerah dengan berbagai godaan yang mampu melemahkan semangatmu. Selalu berusaha dan berjuang lalu jangan pernah berdoa kepada Tuhan agar impianmu menjadi nyata, menjadi penulis buku terkenal.

Tinggalkan komentar