Mengenal Jasa Penulis Artikel: Pengertian, Manfaat Hingga Tips Memilih Jasa Penulis Terbaik - Jasa Content Writer Murah dan Penulis Artikel SEO Mengenal Jasa Penulis Artikel: Pengertian, Manfaat Hingga Tips Memilih Jasa Penulis Terbaik - Jasa Content Writer Murah dan Penulis Artikel SEO

Mengenal Jasa Penulis Artikel: Pengertian, Manfaat Hingga Tips Memilih Jasa Penulis Terbaik

Konten/artikel merupakan hal yang paling penting dalam pengelolaan sebuah blog/website. Karena dengan konten dan artikel tersebut, secara otomatis akan mempengaruhi trafik dari blog/website tersebut. Bagi Anda yang ingin membuat artikel/konten yang menarik. Sementara Anda terkendala dengan waktu jika Anda menulis/membuatnya sendiri. Maka Anda bisa memakai jasa penulis artikel.

Bukan hanya menulis artikel saja, jasa penulis ini akan menjamin bahwa setiap artikel/konten yang dibuat tersebut memiliki daya jual, bahkan bisa menaikkan trafik website yang Anda miliki. Apalagi jika ternyata, jasa penulis yang Anda pakai tersebut merupakan jasa penulis artikel SEO, yang mana dengan artikel SEO ini, akan membuat konten dan website Anda tersebut, berada di posisi pertama mesin pencarian. Sangat mudah, bukan?

Apa Itu Jasa Penulis Artikel

Jasa penulis artikel

Pengertian dari jasa penulis artikel tentunya adalah orang ataupun jasa yang memang bekerja dalam menulis sebuah artikel. Dimana artikel yang dibuat tersebut bukanlah sembarang artikel. Karena dalam pembuatannya, seorang penulis artikel hendaknya memahami struktur dan kaidah penulisan.

Bahkan kini, kemampuan seorang jasa tulis artikel menjadi bertambah. Dimana penulis artikel hendaknya bukan hanya bisa memahami kaidah penulisan artikel saja, namun juga bisa melakukan pendekatan SEO.

Karena sebagaimana diketahui, Search Engine Optimization (SEO) merupakan salah satu cara yang banyak dipilih oleh pemilik website untuk menempatkan website dan konten yang dibuat, agar bisa dengan mudah ditemukan oleh mesin pencari.

Apalagi kini, dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan secara online, peran jasa penulis ini menjadi lebih dominan. Hal ini dikarenakan, semakin banyak orang yang memiliki website dan blog sendiri. Sementara mereka tidak memiliki waktu jika harus selalu membuat konten maupun artikel secara rutin.

Karena seperti yang Anda tahu, syarat utama dari website/blog agar bisa menempati posisi pertama dalam mesin pencarian, salah satunya yaitu dengan rutin membuat konten/artikel yang berkualitas. Dengan alasan tersebut, maka jasa penulis artikel ini menjadi salah satu jasa yang paling banyak dicari di era digital ini.

Meskipun demikian, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jasa penulis artikel online ini tidak hanya memiliki kemampuan dalam menulis artikel saja. Karena penulis artikel ini dituntut untuk membuat artikel yang memiliki kriteria sebagai berikut:

  • Artikel yang enak dibaca
  • Membahas mengenai topik-topik yang menarik dan up to date
  • Memiliki daya jual yang tinggi. Hal ini dikarenakan, hampir semua website dan juga blog dibuat untuk keperluan marketing. Dengan demikian, tugas dari penulis konten ini, salah satunya yaitu dengan membuat sebuah artikel yang sesuai dengan content marketing yang dibutuhkan klien
  • Memberikan informasi yang bermanfaat
  • Mengedepankan unsur-unsur SEO dalam penulisannya
  • Akan lebih baik lagi, jika konten tersebut berupa tutorial, tips dan review yang biasanya ke-3 topik tersebut merupakan konten yang banyak diminati pembaca

Manfaat Menggunakan Jasa Tulis Artikel untuk Website 

Jasa penulis artikel

Sebenarnya, ada berbagai manfaat yang bisa Anda peroleh, bilamana Anda memakai jasa penulis khusus artikel/konten ini. Terutama mengenai sejumlah manfaat yang bisa Anda peroleh untuk kemajuan dari website yang Anda miliki.

Beberapa manfaat tersebut diantaranya:

1.Memudahkan Strategi Content Marketing

Manfaat pertama yang bisa diperoleh ketika Anda memakai jasa penulis konten yaitu bisa memudahkan dalam pencapaian strategi content marketing, yang sebelumnya telah ditetapkan. Hal ini juga sejalan dengan penjelasan sebelumnya yang menjelaskan, bahwa sebagian besar website/blog dibuat untuk keperluan marketing.

Dengan demikian, saat Anda memakai jasa penulis artikel, terutama jasa penulis yang memang paham mengenai copywriting, maupun hal-hal yang berkaitan dengan pembuatan content marketing. Secara tidak langsung, hal ini akan memberikan keuntungan lain bagi Anda. Diantaranya yaitu sebuah artikel yang informatif, sekaligus artikel yang memiliki daya jual (content marketing).

2. Meningkatkan Trafik Website

Hal ini dikarenakan, dengan artikel/konten yang menarik, secara tidak langsung akan membuat setiap pengunjung akan merasa tertarik untuk membacanya. Sehingga secara otomatis, akan mengunjungi website Anda.

Belum lagi, jika ternyata pengunjung tersebut merasa puas dengan beberapa artikel/konten yang dibuat pada website tersebut. Sehingga hal ini akan membuatnya melakukan pencarian konten di mesin pencari, dan juga mengunjungi website tersebut secara berulang. 

Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pemilik website. Karena dengan  banyaknya jumlah pengunjung (visitor) dan juga jumlah orang yang melihat konten yang dibuat pada website tersebut (view), secara langsung akan menaikkan/meningkatkan trafik dari website tersebut.

3. Memudahkan dalam Mengarahkan Pengunjung untuk Mengunjungi Website

Hal ini sejalan dengan poin sebelumnya, yang mana dengan konten/artikel yang menarik yang dibuat oleh jasa penulis artikel ini, akan membuat orang melakukan pencarian di mesin pencari (telusur), sesuai dengan kata kunci yang relevan dengan konten yang dibuat.

Dengan judul, topik serta isi yang menarik pada artikel/konten, hal ini akan membuat pengunjung merasa tertarik untuk mengunjungi website secara langsung. Dengan demikian bisa diartikan, dengan konten yang menarik, yang dibuat oleh jasa penulis artikel online, secara tidak langsung bisa mengarahkan pengunjung untuk mengunjungi website yang memuat konten/artikel tersebut.

4. Memudahkan dalam Membuat Konten Website yang Menarik

Manfaat lainnya jika Anda memakai jasa penulis artikel SEO yaitu bisa memudahkan dalam membuat konten website yang menarik. Hal ini tentunya berkaitan dengan kemampuan dari jasa penulis itu sendiri dalam membuat konten yang enak dibaca, serta pintar dalam menyuguhkan topik yang up to date. 

Meskipun demikian, konten yang dibuat tersebut tetap mengedepankan pendekatan SEO dalam penulisannya. Serta secara tidak langsung juga, konten menarik yang dibuat oleh jasa penulis ini bisa mengarahkan pembaca untuk mengunjungi website serta mencoba produk/jasa yang dijual. Bilamana website tersebut memang dibuat untuk keperluan marketing.

5. Mendukung dalam Landing Page Sebuah Website

Dengan konten-konten yang menarik, yang dipublikasikan secara rutin dan berkala. Hal ini tentunya akan membuat pengunjung yang sebelumnya selalu menantikan konten yang dibuat, akan langsung mengunjungi website Anda, hanya untuk membaca konten-konten yang Anda pada website Anda.

Salah satu alasan mengapa pengunjung menantikan setiap konten yang Anda upload tentunya hal ini berkaitan dengan kepuasaan Anda sebelumnya, dalam menyajikan konten yang mereka inginkan. Dimana konten-konten tersebut, bisa Anda peroleh melalui jasa penulis artikel yang telah Anda andalkan sebelumnya.

Dengan jumlah pengunjung serta jumlah view yang banyak inilah, yang akhirnya menjadi patokan untuk menempatkan sebuah website dalam peringkat landing page. Dalam arti, website tersebut akan selalu berada di posisi pertama dalam pencarian mesin telusur. Bilamana pengunjung mengetikkan kata kunci yang relevan dengan konten yang dibuat.

6. Mengurangi Beban Tagihan Listrik dan Jaringan Internet

Tak bisa dipungkiri bahwa dengan menulis sendiri pastinya akan membutuhkan daya listrik yang lumayan besar. Apalagi jika Anda menulis via komputer/PC misalnya. Belum lagi jika Anda menulis artikel secara terus menerus. 

Dimana aktivitas tersebut sedikitnya akan membutuhkan jaringan internet dan juga listrik. Berbeda halnya jika Anda memakai jasa penulis untuk artikel pada website Anda. Dimana Anda hanya akan menerima artikel tersebut dari jasa penulis yang Anda andalkan. Kemudian Anda hanya tinggal menguploadnya pada website Anda. Meskipun hal ini juga membutuhkan jaringan internet, namun tidak semahal jika Anda menulis artikel secara langsung.

7. Bisa Menampilkan Konten yang sesuai dengan Tema dari Website

Jika Anda membuat website dengan tema traveling, maka tentunya Anda juga harus menampilkan berbagai konten/artikel yang relevan dari tema traveling yang diusung. Meskipun terkesan mudah, namun ternyata, menulis artikel dengan jumlah yang banyak, serta menampilkan satu tema saja, sangatlah sulit dilakukan.

Belum lagi jika konten-konten yang dibuat tersebut harus menampilkan informasi yang berbeda, meskipun tema yang dibahas tetap sama, yaitu traveling. Karena itu, jika Anda memakai jasa tulis artikel, Anda bisa mendapatkan konten yang banyak serta pembahasan yang berbeda-beda. Meskipun masih dengan tema yang sama, yaitu traveling.

Tips Memilih Jasa Penulis Artikel SEO 

Jasa penulis artikel

Meskipun kini, jumlah penulis artikel ini terbilang banyak. Namun tetap saja, Anda perlu selektif dalam memilih jasa penulis yang sesuai dengan keinginan maupun website Anda. Karena itu, dalam memilih jasa penulis artikel terbaik, Anda perlu mengedepankan hal-hal berikut ini. Diantaranya:

1.Pilih Jasa Penulis yang Sekaligus Bisa Mengelola Website 

Meskipun Anda hanya membutuhkan artikel/konten untuk mengisi website Anda, namun sangat penting kiranya bagi Anda untuk memilih jasa penulis yang bukan hanya sekedar bisa membuatkan konten/artikel saja.

Namun lebih dari itu, jasa penulis tersebut hendaknya juga memiliki kemampuan dalam mengelola website. Dengan demikian, Anda tidak perlu harus mengupload website serta memantau website Anda setiap saat. Karena semuanya telah dilakukan oleh penulis artikel tersebut.

2. Pilih Jasa Penulis yang Paham Mengenai SEO Bisnis

Bagi Anda yang memiliki website yang bertujuan untuk marketing, tentunya Anda membutuhkan konten/artikel yang memiliki daya jual maupun yang mengedepankan unsur bisnis di dalamnya. Maka dari itu, Anda bisa memilih jasa penulis artikel yang paham mengenai SEO bisnis. Akan lebih baik lagi jika penulis tersebut paham akan Search Engine of Marketing (SEM).

3. Memahami Konten Evergreen

Pengertian dari konten evergreen adalah konten yang menampilkan informasi yang selalu relevan dengan kejadian yang berlaku hari itu, maupun yang mungkin terjadi di masa mendatang. Dalam arti, tema yang diangkat dalam konten evergreen ini haruslah tanpa batas waktu, dengan kata lain abadi (timeless).

Hal ini dikarenakan, dengan konten evergreen ini, Anda tidak harus selalu memperbarui konten, maupun mengupload konten yang baru, untuk memperbarui konten sebelumnya, yang dianggap sudah tidak relevan dengan apa yang terjadi pada masa ini. Dengan alasan tersebut pula, maka Anda perlu mencari jasa penulis konten dengan tema-tema yang bersifat evergreen.

4. Mampu Menulis dengan Kaidah SEO

Tips lainnya yang perlu Anda lakukan saat akan memilih jasa penulis artikel online yaitu dengan memilih jasa penulis yang bisa memahami serta menerapkan kaidah SEO dalam setiap artikel/konten yang dibuatnya. 

Hal ini penting untuk dilakukan, mengingat kinerja sebuah website, dilihat dari pendekatan SEO yang dilakukan di setiap konten yang ada didalamnya. Bahkan dengan SEO ini, secara langsung bisa menaikkan trafik dari website tersebut.

5. Profesional

Profesional disini diartikan bahwa penulis tersebut bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai target dan brief yang diberikan. Termasuk dalam membuat artikel yang tidak melebihi deadline yang telah ditentukan sebelumnya.

Bukan hanya itu saja, penulis artikel yang profesional akan memahami setiap keinginan klien dalam menampilkan artikel yang sesuai dengan tema website, tanpa harus selalu diberi arahan secara berulang-ulang.

Lebih Baik Menggunakan Jasa Penulis Konten atau Menulis Sendiri? 

Jasa penulis artikel

Dari penjelasan diatas, Anda bisa mengetahui mengenai manfaat yang diperoleh jika memakai jasa penulis artikel. Meskipun demikian, bukan berarti, Anda tidak disarankan untuk menulis artikel sendiri. 

Karena dengan menulis sendiri juga, secara langsung akan memberikan keuntungan dan manfaat tersendiri. Untuk lebih jelasnya, mengenai keuntungan dengan menulis sendiri, maupun dengan memakai jasa penulis ini, bisa Anda simak dalam penjelasan di bawah ini. Diantaranya:

1.Keuntungan Menulis Sendiri

Setidaknya ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh bilamana Anda menulis sendiri. Diantaranya:

  • Menghemat biaya. Karena dengan menulis sendiri, Anda tidak perlu membayar jasa penulis, yang tentunya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit
  • Bisa memahami isi dari konten/artikel. Dengan menulis sendiri, setidaknya Anda bisa memahami isi dari konten/artikel yang dibuat. Berbeda halnya jika Anda memakai jasa penulis. Dimana pemilik website yang memakai jasa penulis, sebagian besar diantaranya kurang memahami isi dari konten/artikel yang dipesan tersebut
  • Bisa mempelajari hal-hal yang baru dan memperkaya informasi. Hal ini dikarenakan, dalam menulis artikel sendiri, Anda dituntut untuk mencari data dan juga informasi mengenai konten yang dibuat. Sehingga hal ini bisa menambah pengetahuan Anda dan juga memperkaya informasi mengenai hal-hal yang baru
  • Bisa meningkatkan kemampuan menulis Anda. Dengan menulis sendiri, hal ini akan meningkatkan kemampuan menulis Anda. Baik itu yang berkaitan dengan struktur penulisan hingga kaidah SEO yang dibutuhkan dalam setiap pembuatan artikel/konten

2. Keuntungan Menggunakan Penulis Konten

Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa menulis konten sendiri akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda, sebagai pemilik website. Namun bagaimana jika Anda termasuk pemilik website yang sering memakai jasa penulis artikel? Apakah ada keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan jasa ini?

Tentu saja ada. Beberapa keuntungan yang dimaksud diantaranya:

  • Bisa menghemat waktu
  • Anda tidak perlu mencari informasi mengenai topik konten yang dibuat
  • Bisa menghemat biaya listrik dan internet. Setidaknya jika dibandingkan bilamana Anda menulis konten sendiri, yang tentunya membutuhkan jaringan internet. Belum lagi jika Anda menulis artikel tersebut melalui PC, yang tentunya akan menghabiskan daya listrik yang lumayan besar
  • Anda tidak perlu memikirkan trafik website. Karena dengan konten yang menarik yang telah dibuat oleh jasa penulis artikel. Dengan sendirinya akan meningkatkan trafik dari website yang Anda miliki
  • Bisa memesan artikel dalam jumlah banyak dengan pengerjaan yang cepat. Hal ini dikarenakan, pada jasa penulisan artikel biasanya terdiri dari banyak penulis. Sehingga meskipun Anda memesan artikel dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang cepat, hal ini tidak akan menjadi masalah. Berbeda jika Anda menulis artikel sendiri, yang tentunya akan memakan banyak waktu, hanya untuk membuat 1 artikel saja

Itu dia beberapa keuntungan yang bisa diperoleh jika Anda menulis sendiri maupun dengan memakai jasa penulis artikel untuk setiap konten/artikel yang ada pada website Anda. Menurut Anda, apakah lebih baik menulis artikel sendiri, ataukah menggunakan jasa penulis konten? Untuk memudahkan penulisan konten yang sesuai dengan SEO terbaru maka Anda bisa memesan artikel di CS Media Penulis!

Cek Fasilitas dan Harga Penulis Artikel SEO di CS Media Penulis

Namun jika Anda termasuk orang yang lebih memilih jasa penulis untuk membuat artikel/konten untuk website Anda. Ada baiknya Anda melakukan sejumlah tips diatas, untuk memilih jasa penulis yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Tinggalkan komentar