Pastikan kamu Tahu Manfaat Blog bagi Website Perusahaan - CS Media Penulis Pastikan kamu Tahu Manfaat Blog bagi Website Perusahaan - CS Media Penulis

Pastikan kamu Tahu Manfaat Blog bagi Website Perusahaan

Manfaat blog bagi website perusahaan-media pemasaran sebuah produk atau perusahaan sangatlah banyak. Di era milenial ini, perusahaan bisa dengan mudah memasarkan produknya dengan hanya menggunakan sosial media. Ya, twitter, facebook, instagram, blog atau media sosial lainnya bisa menjadi alternatif pemasaran produk.

Sarana pemasaran lain yang bersifat online dan dinamis juga uptodate bisa didapat pada media sosial yang sering dikenal dengan blog. Blog menyediakan informasi terbaru mengenai pelayanan atau produk dari sebuah perusahaan. Hampir setiap perusahaan memiliki blog sebagai media marketing. Hal ini sebagai cara mengenalkan perusahaan kepada orang asing.

Hadirnya blog di dunia perusahaan, memberikan segudang manfaat. Berikut Manfaat blog bagi website perusahaan.

Manfaat blog bagi website perusahaan

Banyak hal yang akan didapatkan ketika memiliki blog bagi website perusahaan. Sangat disayangkan jika perusahaan tidak memiliki blog bagi website perusahaan. Hal ini dikarenakan akan kehilangan berbagai manfaat yang diberikan oleh blog.

Sebagai media marketing

Alasan utama sebuah perusahaan memiliki blog atau sosial media lainnya adalah marketing. Orang asing tidak akan mengetahui produk yang dihasilkan dari sebuah perusahaan jika tidak ada alat untuk memasarkan produknya. Maka blog wajib dimiliki oleh website perusahaan agar produksinya dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Blog pada website perusahaan akan memberikan informasi praktis dan efektif kepada pelanggan mengenai produk atau jasa yang ditawarkan. Bisa dibilang bahwa blog sebagai media soft selling bagi produk website perusahaan.

Sebagai alat peningkat trafic website

Website dengan trafic yang rendah pasti jarang diminati oleh masyarakat. Begitu juga sebaliknya, jika trafic website tinggi pasti sangat diminati oleh masyarakat. Lalu, apa hubungannya trafic blog dengan website perusahaan?

Jelas, jika trafic blog tinggi maka daya beli produk perusahaan meningkat dan hal ini memberikan keuntungan tinggi bagi perusahaan. Berdasarkan sebuah penelitian, perusahaan yang memiliki blog, membantu trafic email sebanyak 28% dibanding yang tidak memiliki blog.

Hal ini mengindikasikan bahwa blog sebagai bahan utama untuk menaikkan trafic website. Masih mau meninggalkan manfaat blog pada website perusahaan? Seharusnya tidak demikian, ya.

Tempat membangun branding perusahaan

Membangun brand sebuah perusahaan adalah hal yang mutlak dilakukan bagi sebuah perusahaan. Brand yang kuat berawal dari konten-konten blog yang berkualitas. Ada berbaagai macam cara agar branding menjadi kuat. Maka, jangan sia-siakan blog pada sebuah website perusahaan.

Media penyedia konten untuk pemasaran

content marketing merupakan salah satu fungsi utama blog pada sebuah website perusahaan. Blog menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk menjalankan roda pemsaran produk atau jasa yang ditawarkan kepada customer. Artikel dan informasi yang diunggah pada blog memberikan wawasan yang baik pada pengunjung website. Sehingga mereka mendapatkan manfaat dari blog tersebut.

Artikel yang diunggah bisa disisipi soft selling atau hard selling terkait produk atau jasa perusahaan. Dengan membaca artikel yang informatif, pembaca juga digiring untuk mengikuti konten marketing yang dibuat.

Apabila kamu bingung bagaimana sih artikel yang bagus itu? Artikel yang bagus adalah artikel yang berbasis SEO atau Search Engine Optimization. Lantas bagaimana cara membuatnya? Kamu gak perlu bingung dan ragu karena di CS Media Penulis menawarkan jasa penulis artikel SEO murah bergaransi. Kualitasnya tidak diragukan lagi, banyak pihak yang sudah memesan di kami dan puas!

Media praktis menjangkau konsumen

Jaringan internet mudah diakses dimana-mana. Blog mudah ditemukan di laman pencarian google. Sehingga, setiap website perusahaan harus mengoptimalkan fungsi blog. Banyak manfaat blog bagi website perusahaan. Salah satunya adalah media praktis dalam menjangkau konsumen.

Jangkauan internet di dunia telah tersebar secara merata. Jika hanya mengandalkan pemasaran secara tradisional akan membutuhkan waktu yang lama untuk maju. Apabila tidak mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, perusahaan pasti akan cepat gulung tikar. Sedangkan perusahaan lain sudah berkembang pesat karena memanfaatkan blog pada website perusahaan.

Mereka yang memanfaatkan blog pada website perusahaan jauh lebih cepat menjangkau konsumen dari berbagai daerah. Produk dan jasa lebih dikenal dengan mudah dan praktis. Dengan blog, website perusahaan bisa membangun branding kepada masyarakat luas.

Feedback mudah didapatkan

Kepuasaan konsumen adalah kesuksesan bagi sebuah perusahaan, membangun blog adalah langkah awal menuju kesuksesan. Sehingga inilah salah satu manfaat blog bagi website perusahaan. Interaksi dan komunikasi melalui dunia maya memudahkan perusahaan untuk mengetahui kepuasan konsumen. Jika produk atau jasa yang ditawarkan sangat memuaskan pelanggan, psti akan memiliki trafic yang baik.

Membuat artikel blog pada sebuah website perusahaan memberikan keuntungan yang sangat besar pada perusahaan. Maka, jangan sia-siakan manfaat blog bagi website perusahaan kalian. Ingin sukses, ya maksmilkan blog website perusahaan. Media praktis dan efektif dalam memasarkan produk dan jasa. 

Tinggalkan komentar