Rekomendasi Buku Self Improvement yang Bisa Diandalkan Buat Kamu! - Jasa Content Writer Murah dan Penulis Artikel SEO Rekomendasi Buku Self Improvement yang Bisa Diandalkan Buat Kamu! - Jasa Content Writer Murah dan Penulis Artikel SEO

Rekomendasi Buku Self Improvement yang Bisa Diandalkan Buat Kamu!

Rekomendasi Buku Self Improvement terbaik– Setiap orang butuh yang Namanya self improvement untuk mengembangkan diri menuju pribadi yang lebih baik. Banyak cara untuk bisa mengembangkan pribadi menuju yang lebih baik. Kamu bisa mengikuti seminar, pelatihan, mendengarkan podcast, menyimak youtube, atau bisa juga membaca rekomendasi buku self improvement terbaik.

Cara yang paling mudah untuk belajar self improvement adalah dengan membaca buku-buku tentang self improvement yang direkomendasikan baik dari luar negeri atau dalam negeri. Sudah banyak beredar buku-buku terkait self improvement di toko buku terdekat atau toko buku online.

Awal tahun seperti ini, sangat cocok diisi kegiatan untuk self improvement. Tujuannya agar nanti di akhir tahun kamu bisa memiliki perubahan yang luar biasa pada dirimu. Tentunya membuat dirimu semakin berkualitas.

 

Rekomendasi Buku Self Improvement terbaik

 

Sebuah Seni Bersikap Bodo Amat

Rekomendasi Buku Self Improvement

Mark Manson dengan karyanya tentang self improvement berjudul The Subtle Art of Not Giving A F*ck pada tahun 2016. Kemudian diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia dengan judul Sebuah Seni Bersikap Bodo Amat. Buku ini sangat laris di kalangan milenial dan lainnya.

Bagi kamu yang sedang galau mencari makna perjuangan dan kehidupanmu selama ini atau sedang dalam titik terendah dalam hidup, kamu bisa membaca buku ini.

Rekomendasi buku self improvement terbaik karya Mark Manson ini menceritakan sejumlah pengalaman hidupnya serta para tokoh lainnya. Ia pun memberikan berbagai analoginya yang akan membuatmu langsung setuju dengan pendapatnya.

Dalam buku ini, Mark Manson memberikan kunci dalam menjalani hidup. Bahwa kita hidup tidak untuk memedulikan lebih banyak hal tetapi memedulikan hal sederhana, benar, mendesak, dan penting. Hal-hal inilah yang akan membuat hidupmu tidak ribet.

Bahkan di halaman 37 Mark Manson memberikan wejangan bahwa setiap masalah harus diselesaikan kemudian berbahagialah. Beberapa diantara kita memang ada yang Ketika mendapatkan masalah akan memendam atau membiarkan masalah itu ada tanpa penyelesaian. Hal itu sangat berdampak buruk bagi diri sendiri dan lingkungan, terutama Kesehatan. Jadi, sebesar apapun masalahmu, selesaikanlah. Kamu berhak untuk Bahagia atas dirimu sendiri.

Nah, tidak salah lagi jika kamu membaca rekomendasi buku self improvement terbaikini dengan judul Sebuah Seni bersikap Bodo Amat karya Mark Manson.

 

The 7 Habits of Highly Effective People

Rekomendasi Buku Self Improvement

 

Buku The 7 Habits of Highly Effective People sudah dirilis sejak tahun 1989 namun subtansinya masih relevan hingga saat ini. Salah satu rekomendasi buku self improvement terbaik karya Stephen Covey menjadi buku paling laris internasional dan menjadi referensi buku untuk memotivasi diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Bagi kamu yang memiliki kebiasaan buruk dan ingin menghilangkannya atau paling tidak mengurangi kebiasaan tersebut, kamu bisa membaca buku ini. Stephen Covey memang tidak memberikan cara agar kebiasaan buruk menjadi berkurang atau hilang namun ia memberikan pandangan tentang membangun sebuah kebiasaan yang baik.

ada beberapa kebiasaan yang perlu ditanamkan dan dibiasakan menurut Sthepen yaitu, proaktif, mulailah dari akhir dalam pikiran atau tujuan hidupmu, lakukan yang menjadi paling prioritas dalam hidupmu, beripikir untuk mendapatkan kemenangan paling tidak untuk diri sendiri atas memerangi kebiasaan buruk, berusaha untuk mengerti orang lain kemudian baru dimengerti, adanya sinergi dari beberapa orang yang mendukung sehingga memiliki performa yang baik, dan terakhir seimbangkan antara energi dan kesehatanmu.

 

Goodbye, Things: Panduan Jadi Minimalis Ala Jepang

Rekomendasi Buku Self Improvement

 

Rekomendasi buku self improvement terbaik di tahun 2021 adalah Goodbye, Things: Panduan Jadi Minimalis Ala Jepang yang ditulis oleh Fumio Sasaki. Meski buku ini diterbitkan dua tahun lalu, sekitar tahun 2018, buku ini masih layak untuk dibaca dan diserap manfaatnya.

Era milenial sekarang ini banyak orang yang bergaya hidup Hedon. Padahal gaya hidup seperti itu tidak perlu mereka ikuti. Cukup hidup sederhana atau bergaya minimalis seperti orang Jepang.

Fumio Sasaki, dalam bukunya menjelaskan bahwa di zaman modern ini, Ketika teknologi sangat canggih dan mudah didapatkan seharusnya pola hidup minimalis sangat mudah diterapkan. Seseorang yang bergaya minimalis akan menggap bahwa lingkungan di luarnya adalah miliknya.

Sebagai pembaca, kita mestinya juga bisa menerapkan hidup minimalis. Tak perlu ipod untuk mendengarkan music, karena ponsel canggih sekarang pun bisa menyimpan beribu lagu atau bahkan kita tak perlu mendownload musik hanya pasang aplikasi musik sudah bisa menyetel lagu.

Menjadi seorang yang minimalis memang tidak mudah. Butuh waktu untuk memastikan bahwa diri ini bisa hidup minimalis. Memutuskan hidup minimalis berarti siap menerima segala konsekuensi termasuk mengurangi tumpukan barang yang ada di rumah termasuk dengan barang kenangan.

 

Shut Up, Move On

 

Rekomendasi Buku Self Improvement

Setiap orang pasti ingin dua hal yaitu sukses dan bahagia. Namun semua orang juga tahu bahwa kedua hal tersebut tak instan untuk didapatkan. Perlu usaha dan perjuangan yang panjang untuk mendapatkan keduanya. Sering kita berada di titik terendah Ketika sedang berjuang dan merasa ingin menyerah.

Keadaan semakin menghimpit. Tak ada orang yang berada di samping kita saat kita sedang terpuruk. Hanya satu yang ada di dalam pikiran. Menyerah. Ya, itu adalah hal terakhir yang dapat dilakukan.

Namun itu adalah suatu keputusan yang salah. Bangkitlah dan bangkkitkan kepercayaan diri. Beri motivasi untuk berusaha. Kapan waktunya? Sekaranglah waktunya untuk berubah. Bertanggung jawablah pada hidup dan pemikiranmu.

Selain itu, SUMO juga menjelaskan kepada kita bahwa keterpurukan atau kemunduran dalam dirimu akan mempengaruhi hidupmu. Maka yang harus kamu lakukan adalah cari cara agar pulih dari kemunduranmu itu.

Ingat bahwa sebuah perubahan tidak akan terjadi jika tidak ada niat dan tindakan. Setelah itu, nikmati setiap proses kehidupan yang hebat yang kamu lalui.

Rekomendasi buku self improvement terbaik dengan judul SUMO ini sangat bermanfaat bagi kamu yang sedang galau mengenai kehidupan. Bagaimana caranya untuk bangkit dari keterpurukan dan membuktikan bahwa dirimu adalah istimewa.

Filosofi Teras

Rekomendasi Buku Self Improvement

Filosofi Teras karya Henry Manapiring dengan penerbit buku Kompas. Terbit tahun 2019 yang menjadi buku favorit bagi anak senja atau anak milenial terutama yang telah berusia 21 tahun.

Sekilas membaca tulisannya, kalian pasti akan mengira bahwa rekomendasi buku self improvement terbaik yang satu ini adalah sebuah buku yang bacaannya sangat berat, membuat malas membaca dan akhirnya memilih untuk nganggurin buku ini di rak buku.

Buku self improvement dengan judul Filosofi Teras sangat cocok di semua kalangan. Buku ini mudah untuk dipelajari dan dilakukan oleh siapapun.

Kadang kita sering khawatir atas peristiwa yang akan terjadi atau menimpa kita. Pada akhirnya kita akan mudah baper atau tersinggung dengan perkataan orang lain. Padahal, pikiran dan perasaan itu adalah diri kita yang membuatnya.

Filosofi Teras mengajarkan kepada kita bahwa ketentraman hidup didapatkan dari kehidupan yang bebas dari emosi negatif. Selain itu, juga diperoleh dari focus pada diri sendiri. Diri sendirilah yang bisa mengendalikannya, bukan orang lain.

 

Breakthrough!: Lakukan Terobosan, Jangan Ditunda (Lagi)

Rekomendasi Buku Self Improvement

 

Salah satu rekomendasi buku self improvement terbaik untuk kalian baca adalah Breakthrough! Karya Muk Kuang. Sebuah buku yang bakal mengajak kamu untuk merefleksikan tentang harapan, masa kini, dan masa lalu.

Breakthrough! Menjelaskan kepada kita tentang kehidupan. Kehidupan manusia yang penuh dengan rasa. Baik rasa kecewa, penyesalan, atau bahagia. Juga mengajak kepada kamu untuk berdiskusi tentang mental, mindset, dan attitude.

Sering manusia memiliki mental yang buruk Ketika menghadapi suatu perubahan dalam hidup seperti kekecewaan, ketidaksesuaian harapan, atau stress menghadapi masalah.

Keluhan-keluhan itu tak akan membuat keadaan berubah. Tetapi perubahan yang kamu lakukan akan memberikan dampak yang baik bagi kehidupanmu. Jangan mengeluh untuk setiap ketidaknyamanan yang kamu dapatkan saat ini. Terima konsekuensinya dan lakukan Langkah-langkah selanjutnya.

Selanjutnya salah satu rekomendasi buku self improvement terbaik ini mengajak kamu untuk ubah pola pikirmu agar dirimu bisa berkembang dengan baik. Buatlah dirimu termotivasi untuk mampu melakukan sesuatu hal yang belum pernah kamu coba. Yakinkan bahwa kamu bisa. Namun, hal lain yang tak kalah penting adalah konsekuensi. Setiap hal yang kamu putuskan untuk lakukan memiliki konsekuensi. Dari konsekuensi tersebut kamu harus menerimanya.

 

Abraham Lincoln pernah mengatakan bahwa kehidupan yang hakiki adalah kemanfaat diri kamu bagi kehidupan orang lain. Untuk itu, sangat diperlukan attitude bagi setiap orang dalam bertindak. Kemajuan mental dan pola pikir tidak akan menjadi sebuah kemajuan yang berarti jika tidak dibarengi dengan kemajuan sikap.

 

Sebenarnya masih banyak rekomendasi buku self improvement terbaik yang bisa kamu baca. Dengan buku self improvement, kamu bisa mengembangkan hidupmu menjadi lebih baik. Yakinlah bahwa setiap masalah yang kamu hadapi ini pasti ada solusinya. Dan setiap yang terjadi dalam hidup. self improvement mu adalah tanggung jawabmu yang harus kamu selesaikan. Semangat untuk memperbaiki diri ya.

Tinggalkan komentar