Rekomendasi Novel Romantis Terbaik Sepanjang Masa - CS Media Penulis Rekomendasi Novel Romantis Terbaik Sepanjang Masa - CS Media Penulis

Rekomendasi Novel Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi novel romantis terbaik– aktivitas terbaik untuk mengisi waktu santai di rumah adalah dengan membaca novel. Di Indonesia, sudah banyak penulis yang menerbitkan novelnya. Hampir setiap bulan ada saja judul novel baru yang dirilis dan dipajang di toko buku terdekat.

Ketika kamu datang ke toko buku, tentunya kamu akan bingung ketika melihat berbagai macam judul novel dari berbagai genre. Untuk menghindari kebingungan memilih judul novel, kamu harus searching dulu di google dengan kata kunci rekomendasi novel romantis terbaik. Dijamin kamu akan menemukan judul novel yang menarik untuk dibaca.

Rekomendasi novel romantis terbaik

Konspirasi Alam Semesta, Fiersa Besari

 

Tak hanya politik saja yang berkonspirasi, Fiersa Besari melalui alam semestanya juga ikutan berkonspirasi dalam kata dan frasa. Ia melalui penerbit Mediakita menerbitkan buku yang kesekian kalinya. Kali ini berjudul Konspirasi Alam Semesta pada tahun 2017.

Rekomendasi Novel Romantis

Salah satu rekomendasi novel romantis terbaik sepanjang masa ini, memiliki alur yang unik. Seorang tokoh utama yang bernama Juang Astrajingga tak sengaja bertemu seorang wanita cantik, Ana Tidae.

Mereka dipertemukan tanpa sengaja dan berujung saling cinta. Meski begitu, mereka terlebih dahulu menjalin cinta dengan orang lain diluar sana. Sayangnya, cinta yang telah dulu dijalin kandas karena orang ketiga, Camar.

Juang dan Ana akhirnya menjalin cinta. Prahara cinta tak luput dari kebahagiaan dua insan ini. Pada akhirnya, mereka menikah dan memiliki seorang anak Ilya Astrajingga.

Alam telah berkonspirasi untuk menyatukan mereka berdua. Melalui kata frasa, Fiersa Besari mampu menyelesaikan rekomendasi novel romantis terbaik sepanjang masa berjudul Konspirasi Alam Semesta dengan apik. Pemilihan kata yang indah dan bersahabat untuk dibaca.

Tak hanya itu, Bung Fiersa, begitu sapaannya, menambahkan puisi di setiap bab membuat novel ini menarik. Bahkan ia sempat membubuhkan berbait lagu di setiap bab. Menambah keromantisan yang bisa dirasakan ketika membaca.

Sisi romantis mengesankan kehangatan cerita pada novel ini. Bung Fiersa tak lupa memberikan sentuhan nasionalis pada jalinan ceritanya di novel ini. Beberapa diantaranya tentang bencana alam meletusnya gunung Sinabung, gerakan daerah di Papua yang menginginkan lepas dari NKRI. 

 

Critical Eleven

 

Critical Eleven, selain film juga terdapat novel yang tak kalah menguras perasaan dan air mata. Salah satu rekomendasi novel romantis terbaik sepanjang masa ini hasil karya Ika Natassa dengan penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Critical Eleven

Ika Natassa mengisahkan tokohnya dengan sangat apik. Membuat dua sudut pandang dalam satu novel sehingga pembaca bisa tahu persis karakter kedua tokoh utamanya. Ale dan Anya, dua orang yang bertemu saat penerbangan Jakarta-Sydney.

Ale, seorang Petroleum engineer yang terbiasa 5 minggu bekerja dan 5 minggu libur. Sedangkan Anya, seorang management consultant yang cerdas, cantik, dan sangat perhatian. Mungkin ini yang menjadikan Ale yakin menjadikan Anya sebagai ibu bagi anak-anaknya kelak.

Menikah menjadi pilihan mereka. Hari-hari bersama mereka habiskan di New York City. Pekerjaan membuat Anya harus tinggal di NYC selama satu tahun. Meski LDR dengan suami, mereka bisa mengatasinya dengan baik.

Kebahagiaan mereka semakin bertambah ketika Anya hamil. Namun sayang, mereka harus kehilangan buah hati ketika kehamilan berusia 9 bulan. Aidan, nama anak mereka, lahir tak bernyawa.

Kabar duka itu membuat pernikahan mereka menjadi hambar. Ale menyalahkan Anya atas meninggalnya Aidan. Ale menyesal atas perkataannya.

Waktu tak bisa diputar kembali, pun kata yang telah terucap tak bisa ditarik kembali. Ale menyesal telah berkata demikian. Hari-hari rumah tangganya dilalui dengan jarak.

Hingga suatu ketika Anyapun hamil, menjadikan alasan untuk mereka rujuk dan bahagia kembali.

Novel yang sangat detail dalam pendeskripsian karakter, sasana, dan ide-idenya. Meski alur novel yang terbilang kompleks, tapi Ika Natassa mampu membuat pembaca merasa penasaran dengan akhir dari kisah mereka.

Bagi pasangan yang sudah berumah tangga, wajib baca nih. Agar kalian bisa belajar dari kasus seperti ini. Kehidupan menikah yang LDR, sibuk dengan pekerjaan, bagaimana manajemen waktu agar bisa bersama.

 

Bumi Manusia

 

Kalau dengan novel yang satu ini, pasti sudah tidak asing lagi, bukan? Ya, novel karya Pramodya Ananta Toer, yang dipublikasikan melalui Lentera Dipantara. Diterbitkan pertama kali pada tahun 1980 dan terakhir diterbitkan lagi tahun 2018.

Rekomendasi Novel Romantis

Novel legendaris dari masa ke masa menjadikan judul ini sebagai rekomendasi novel romantis terbaik sepanjang masa.

Pramodya Ananta Toer, mengisahkan tokoh utamanya dengan sangat apik. Minke, seorang gadis pribumi yang memiliki pola pikir masyarakat Eropa. Ia menunjukkan bahwa belajar adalah hal yang penting, yang mampu mengubah nasib seseorang.

Pramodya menceritakan kisah Minke dengan kalimat-kalimat puitis dengan berbagai konflik yang kompleks dan nyata. Menggambarkan peristiwa-peristiwa di masa lalu dengan begitu nyata.

Salah satu judul rekomendasi novel romantis terbaik ini, memiliki banyak penghargaan. Dari tahun terbit pertamanya, tahun 1980 hingga 2005, Bumi Manusia sudah diterjemahkan ke dalam 40 bahasa. Selain novel, apresiasinya juga sering dilakukan dengan pertunjukan teater dan yang terbaru ini merambah ke dunia perfilman Indonesia dengan sutradara Hanum Bramantyo.

Di dalam novel Bumi Manusia, terkisah perjuangan pribumi melawan penjajah, kolonialisme Belanda dan Jepang. Tak hanya itu, pribumi juga mencoba mencari celah cara untuk menyingkirkan budaya Jawa yang kolot, perlakuan diskriminasi terhadap perempuan, perjuangan atas hak pendidikan, hingga pada pengenalan budaya bangsa.

Meski berlatar belakang penjajahan, novel ini juga mengisahkan tentang percintaan Minke dan kekasihnya. Cerita yang sangat kompleks. Namun begitu, semua kisah dikemas dengan penuh makna.

Banyak yang akan kita pelajari dari serangkaian cerita yang diberikan. Tokoh utama yang berganti dari Minke ke Annelis lalu ke Nyai Ontosoroh membuat pembaca semakin penasaran dengan ketiganya. Membuat pembaca semakin paham dengan pembangunan karakter tokoh dari Bumi Manusia.

 

Ronggeng Dukuh Paruk

Ahmad Tohari, terkenal sebagai sastrawan Indonesia. Melahirkan berbagai macam cerita yang nyaris legendaris di hati masyarakat. Karyanya yang sangat nyeni dan penuh makna. Salah satunya menjadi rekomendasi novel romantis terbaik.

Rekomendasi Novel Romantis

Ronggeng Dukuh Paruk yang sebenarnya terdiri dari 2 cerita lainnya yaitu Lintang Kemukus Dini Hari, dan Jantera Biang Lala. Hanya pada penerbitannya, ketiga novel tersebut diberi judul Ronggeng Dukuh Paruk.

Rekomendasi novel romantis terbaik ini mengisahkan seorang Ronggeng dari Dukuh Paruk bernama Srintil dan Tentara Rasus. Kisah cinta yang berliku membuat pembaca semakin penasaran. Belum lagi, Ahmad Tohari juga menggambarkan secara detail suasana pedukuhan di kala itu.

Melalui tokoh Srintil, pembaca diajak untuk merefleksikan eksistensi seorang perempuan dikala itu. Peperangan batin dan fisik seorang ronggeng yang berkali-kali dialami oleh Srintil. Bahwa perempuan berhak mendapatkan penghormatan sebagai wanita. Bukan menjadi budak laki-laki, pemenuh hasrat birahi.

Ahmad Tohari sangat detail dalam mengisahkan cerita Ronggeng Dukuh Paruk. Banyak filosofi hidup yang didapat dari novel ini. Baik dari sudut pandang Srintil, Rasus atau Sakarya. Tak hanya itu, ia juga menyadarkan kepada pembaca tentang sejarah. Sejarah penjajahan Belanda atas Indonesia.

 

Aroma Karsa

 

Dee Lestari, novelis yang berhasil menciptakan karya yang sangat menakjubkan bagi penggemarnya. Salah satu karya yang menjadi rekomendasi novel romantis terbaik adalah Aroma Karsa.

Aroma Karsa

Novel ini mampu menyuguhkan fiksi, misteri, fantasi, dan romantis. Penyampaian kisah yang mudah dipahami membuat pembaca belajar sedikit demi sedikit perihal kehidupan.

Rekomendasi novel romantis terbaik ini menyuguhkan cerita Legenda dari zaman Majapahit. Terdapat unsur petualangan, misteri, cinta, dan keluarga menjadikan kisah ini semakin sempurna. Tak hanya itu, Dee Lestari juga menyuguhkan sejumlah istilah yang membuat pembaca semakin kaya kosakata ilmiah.

Seperti yang dituliskan Dee Lestari dalam Aroma Karsa, ia menuliskan sejumlah istilah tentang ragam jenis anggrek, molekul kimia, dan istilah dalam parfum. Semuanya diuntai menjadi cerita dengan alur yang luar biasa.

Rekomendasi novel romantis terbaik, Aroma Karsa sejatinya menceritakan Tokoh Tanaya Suma dan Jati Wesi dalam kisah percintaan, perjuangan, dan misteri.

Ceritanya tak melulu fokus pada percintaan namun juga pada sejarah. Pembaca akan dibuat seakan-akan mengalami kisahnya. Kamu akan gemas dan emosi ketika telah masuk kedalam alur ceritanya.

Aroma Karsa menjadi Rekomendasi novel romantis terbaik karena mengajak pembacanya untuk peka dengan budaya. Merefleksikan diri melalui sejarah yang dikisahkan dalam novel tersebut. Dan budaya yang hidup berdampingan dengan pembaca. Bahwa pembaca tak boleh mengesampingkan budaya yang telah tertanam sejak dulu yang harus dirawat dan diperhatikan.

Jangan Lupa Baca :

Rekomendasi Buku Self Improvement 

Rekomendasi Novel Terbaik Terbaru 

Nah, itu tadi, rekomendasi novel romantis terbaik beserta sinopsisnya. Bagi kamu yang sedang mencari novel dan bingung untuk menentukan judul novelnya, kalian boleh memilih salah satu dari yang telah direkomendasikan. Selain mengisi waktu disaat luang, dijamin banyak ilmu pengetahuan, pengalaman, dan sejarah yang akan kamu dapatkan. Melakukan hobi itu penting, menambah wawan itu keharusan. Tetap semangat menumbuhkan minat baca ya guys. 

Tinggalkan komentar