Untuk Kamu yang Alami Kegagalan - Motivasi - CS Media Penulis Untuk Kamu yang Alami Kegagalan - Motivasi - CS Media Penulis

Untuk Kamu yang Alami Kegagalan – Motivasi

 

Siapa orangnya yang tidak pernah gagal? Kalau kamu tidak pernah mungkin kamu bukan orang ya. Kita tahu bahwa hampir semua orang pernah gagal. Jadi apa yang harus kamu sesali kalau suatu saat kegagalan terjadi padamu. Kamu tidak bakalan bisa pergi dan lari dari sesuatu yang menimpamu. Kamu hanya perlu mempersiapkan diri untuk menerima itu, menerima kegagalan yang tiba-tiba datang. Sekarang duduk dan tenanglah baca motivasi kegagalan ini.


Untuk kamu yang alami kegagalan

Manusia adalah makhluk alamiah. Diciptakan dari alam dan akan melebur kembali ke alam. Sebagai manusia alamiah, manusia diartikan sebagai makhluk yang ordinary, jauh dari kata spesial dan mukjizat (secara umum). Karena manusia tidak punya mukjizat dan hidup sesuai alur alam maka apa yang terjadi tidak serta merta bisa kita kehendaki. Jangankan manusia, kesialan dan kegagalan menimpa semua makhluk alamiah yang lainnya. 

Untuk Kamu yang Alami Kegagalan, Bisakah Kita Lari?

Lantas apakah kita bisa lari dari kegagalan? Jawabannya tergantung bagaimana kamu menghadapinya. Kamu tidak bisa lari tapi kamu punya kendali. Jika kamu jatuh, jangan mengaduh terlalu lama karena sifat alamiah jatuh adalah sakit. Secukupnya saja, setelah itu barulah berdiri dan jalan kembali. Rasa sakit itu akan hilang seiring berjalannya waktu. Kamu akan kembali normal. Itu baru “jatuh”, sebenarnya masih banyak kegagalan-kegagalan yang lain.


Untuk kamu yang alami kegagalan

Motivasi gagal ini akan membantu menyadarkanmu. Kamu gagal membangun start up pertamamu? Itu suatu kewajaran. Bahkan saya bisa menyebutnya suatu keharusan. Mengapa? Karena kegagalan itu perlu dan wajib. Fungsi kegagalan adalah untuk belajar dan membuat dirimu tidak gagal lagi nantinya. Ibarat kamu sedang berlari, di depan kamu ada batu besar dan kamu jatuh maka kamu justru beruntung. Karena ketika kamu berlari lagi, kamu jadi tahu tempat mana yang terdapat batu dimana itu akan menyandungmu lagi. Kegagalan membuat jalan kamu jadi mulus. Kegagalan hanyalah awal, yang mengantarkanmu pada perjalanan yang lebih baik lagi.

Lantas apakah kegagalan itu nyaman?

Tentu tidak. Untuk kamu yang alami kegagalan, Tidak ada orang yang mengklasifikasikan kegagalan sebagai suatu hal yang nyaman. Inilah yang harus kamu pahami. Kegagalan adalah pil pahit di awal. Akan tetapi, nantinya pil tersebut akan mengantarkanmu pada manfaat yang lain. Kegagalan adalah jamu, kegagalan adalah lelahnya berjuang tapi nanti hasilnya akan kelihatan bahwa kegagalan itu perlu. 


Untuk kamu yang alami kegagalan

Sekarang ada berapa jatah gagalmu ? Jika Tuhan menuliskan ada 20 stoknya maka habiskan dengan segera saat masih muda. Lakukan cara-cara yang lain apabila cara satu dan dua masih gagal. Masih ada jutaan cara yang bisa kamu ambil. Habiskan saat kamu masih muda. Mengapa? Sederhana saja. Kegagalan jangan ditunda. Keberhasilan ada karena kegagalan. Jika kamu sudah menghabiskan kegagalanmu itu maka berarti keberhasilan ada di depan mata. 

Kawan, jika kamu gagal janganlah berlarut-larut. Kegagalan ini jadi bukti bahwa ada sesuatu yang harus kamu perbaiki. Aku gagal berjuang di SBMPTN, aku gagal mendapatkan universitas favoritku lantas apa yang harus aku lakukan? Berarti tuhan menunjukkan ada sesuatu yang salah dari usahamu dan juga doamu. Aku gagal membangun hubungan dengan orang lain, lantas apa yang harus aku lakukan? Justru kamu mendapatkan kado terbaik dari situ. Kamu jadi diberi tahu bahwa kamu masih kurang, kamu masih harus belajar untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Ini agar suatu saat kamu mengharapkan sesuatu kamu tidak lagi alami kegagalan yang lebih besar.

Baca Juga: Peluang Usaha Paling Menjanjikan 

Untuk kamu yang alami kegagalan, kamu tidak perlu khawatir. Kamu tidak sendiri ada banyak orang yang alami kegagalan lebih besar dari pada kamu. Semua itu proses, ibarat kamu naik sepeda kamu pasti jatuh dan harus jatuh. Namun jangan anggap jatuh dari sepeda itu membuat semangatmu jadi hilang. Justru jatuh dari sepeda membuat kakimu jauh lebih kuat, pijakanmu lebih di hebat dan kamu semakin lincah. Stop berpikir dan mengutuk diri jika gagal. Teruslah mencoba agar jatah gagal dari Tuhan habis dan kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan! 

Tinggalkan komentar