Wajib Baca! 6 Rekomendasi Novel Terbaik Terbaru yang Akan Rilis di tahun 2021 - Jasa Content Writer Murah dan Penulis Artikel SEO Wajib Baca! 6 Rekomendasi Novel Terbaik Terbaru yang Akan Rilis di tahun 2021 - Jasa Content Writer Murah dan Penulis Artikel SEO

Wajib Baca! 6 Rekomendasi Novel Terbaik Terbaru yang Akan Rilis di tahun 2021

Wajib Baca! 6 Rekomendasi Novel Terbaik Terbaru yang Akan Rilis di Tahun 2021- Menyambut tahun baru dengan sederetan wish list yang ingin dicapai dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Bahkan pasti kita juga menyelipkan semangat baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik.


Di tahun 2021, tidak ada salahnya jika kalian mengagendakan untuk membaca rekomendasi novel terbaik terbaru yang akan rilis tahun 2021. Pastinya, 6 rekomendasi novel terbarik terbaru yang rilis tahun 2021 adalah novel-novel yang nggak picisan. 


Sangat menarik untuk dibaca. Selain itu, novel-novel ini kaya akan imajinasi dan informasi yang akan membuka cakrawala pikiran kalian lho.Rekomendasi novel terbaik terbaru 2021ini adalah maha karya dari penulis terkenal di dunia, seperti George R.R. Matin atau Makoto Shinkai. Jadi, jangan sampai melewatkan apalagi ragu dengan rekomendasi novel terbaik terbaru 2021.

Rekomendasi novel terbaik terbaru 2021

1.                 Gintama, The Final


Gintama

Bagi penggemar anime, pasti nggak asing dengan Gintama The Final. Ya, Gintama The Final awalnya adalah komik kocak yang dipadu dengan fiksi ilmiah. Komik ini sudah lama hadir di Jepang sekitar tahun 2003. Kemudian di tahun 2006, sebuah studio BNP mengadaptasinya menjadi serial anime. Komik Gintama ini cukup digemari oleh masyarakat pecinta anime dengan penjualan komik menembus 55 juta eksemplar.

Gintama The Final dalam bentuk novel ini, dikabarkan akan rilis pada 8 Januari 2021. Bahkan, di tanggal yang sama, film Gintama The Final juga akan debut di bioskop Jepang. Namun sayangnya, Gintama The Final merupakan akhir dari serial Gintama yang pernah ditayangkan.

Novel Gintama The Final yang akan rilis di awal tahun 2021 mengadaptasi dari komik Gintama dengan lakon Gintoki Sakata. Komik karya Hideaki Sorachi ini digubah menjadi Novel oleh seorang penulis terkenal, Mirei Miyamoto.

Novel yang diadaptasi dari komik Gintama ini, memiliki latar yaitu Kota Edo, merupakan salah satu kota star wars di Jepang yang sedang dijajah oleh Amanto. Tokoh utama, seorang samurai bernama Gintoki berprofesi serabutan bersama kawannya, Kagura dan Shinpachi berjuang melawan Amanto, penjajah berupa alien

Novel Gintama The Final ini menjadi salah satu rekomendasi novel terbaik terbaru 2021. Kalian wajib baca karena ceritanya akan seru banget.



2.                 Star Wars: The High Republic: Light of the Jedi Karya George R.R. Martin


Rekomendasi Novel Terbaru

Star Wars: The High Republic: Light of The Jedi rilis pada 5 Januari 2021 yang sebelumnya sempat tertunda penyebarannya karena adanya Pandemi Covid- 19. Novel dewasa ini ditulis oleh Charles Soule. Penerbit memastikan bahwa novel Star Wars ini tidak akan ditunda lagi dan memastikan bahwa peluncurannya tidak terkendala.

Salah satu judul rekomendasi novel terbaik terbaru 2021 ini, memiliki kisah yang terjadi di puncak Republik Galatic dan Jedi Order. Latarnya sekitar 200 tahun sebelum Star Wars: The Phantom Menace. Atau singkat cerita mengisahkan tentang asal mula seorang Anakin Skywalker atau Darth Vander ditemukan di tengah masa kejayaan, kedamaian dan kemakmuran.

Tak hanya The Light of Jedi, ada beberapa novel Star Wars rekomendasi terbaik terbaru 2021 diantaranya:

1.      A test of Courage karya Justina Ireland

2.      The High Republic karya Cavan Scott

3.      Into The Dark karya Claudia Gray

4.      Terakhir, The High Republic Adventures karya Daniel Jose Older


 

3.                 Weathering With You


Wheatering With You

Weathering With You atau dikenal dengan Tenki no Ko di Jepang, merupakan salah satu rekomendasi novel terbaik terbaru 2021 yang harus dibaca. Sebelumnya, novel ini telah jauh dirilis di Jepang pada 18 Juli 2019 dan sehari setelah rilis fimnya pun perdana diputar di layar kaca pada tangga 19 Juli 2019.

Weathering With You atau Tenki no Ko sebuah maha karya dari Makoto Shinkai. Karya keduanya ini akhirnya akan rilis di Indonesia pada awal tahun 2021.

Penerbit Haru akhirnya merilis karya Makoto Shinkai Tenki no Ki di Indonesia dengan judul Weathering With You.

Rekomendasi novel terbaik terbaru 2021 ini memiliki latar belakang kisah seorang remaja SMA yang melarikan diri bersama temannya, Hodoka. Kaburnya dua anak ini menjadikan mereka harus bekerja di salah salah satu majalah okultisme di Tokyo sebagai cara agar tetap bertahan hidup di sana.

Suatu ketika, saat hujan terus menerus turun setiap hari, Hodoka bertemu dengan gadis yang bernama Hina. Gadis itu ampu menaklukkan cuaca. Pada saat itu, ia bisa dengan mudah menghentikan hujan dan membuat langit kembali cerah. Dimulai dari sinilah petualangan mereka dimulai.

Penulis novel Weathering With You ini menjadi perhatian banyak orang. Ia mampu mendapatkan keuntungan sekitar 1,64 Miliar Yen atau sekitar 212 M rupiah.

 


4.                 Game of Thrones: The Winds of  Winter



Game of Thrones



Bagi penggemar Game og Thrones, berbahagialah! Bahwa novel ini akan rilis pada tahun 2021 mendatang.

George R.R. Martin adalah penulis novel dari Game of Thrones. Ia merilis pertama kali bukunya dengan judul A Song of Ice and Fire pada tahun 1996. Disusul buku keduanya berjudul A Clash of Kings rilis dua tahun berikutnya.

Tahun 2000, George R.R. Martin kembali merilis bukunya yang ketiga dengan judul A Storm of Swords dilanjut buku keempatnya yang berjudul A Feast for Crows.

A Dance with Dragons terbit pada tahun 2011 dan The Winds of Winter akan rilis di tahun 2021 ini. Masih ada satu novel lagi yang belum dirilis oleh George Martin yaitu A Dream of Spring.

Fans dari GoT ini harus rela menunggu 8 tahun untuk menanti satu novel yang sangat direkomendasrikan ini. Meski pada tahun 2020 The Winds of Winter tidak jadi rilis, para fans tetap bersabar menanti hingga akhirnya tahun 2021 nanti, novel ii akan dirilis.

Seperti yang ia katakan di blognya, bahwa Pandemi Covid- 19 membuatnya semakin sering menulis dan ia berharap bahwa novelnya dapat selesai di tahun 2021. Ia mengaku bahwa kecepatan menulisnya tak sebaik dulu. Ia membutuhkan waktu lebih lama untuk menulis.

Sudah hampir 25 tahun para fans dibuatnya penasaran dengan akhir kisah Game of Thrones.


 

5.                 Once Upon A Time In Hollywood


Once Upon A Time in Hollywood

Novel hasil adaptasi dari film Once Upon A Time In Hollywood dijanjikan terbit pada musim panas tahun 2021. Sutradara ternama, Quentin Tarantino telah memberikan konfrimasi bahwa ia telah menandatangani kontrak dengan Harper Collings untuk menerbikan buku.

Salah satu judul rekomendasi novel terbaru terbaik 2021 ini menceritakan tentang kehidupan tokoh utama, Rick Dalton dan stuntman-nya yang bernama Cliff Booth. Kedua karakter ini terinspirasi oleh beberapa aktor di tahun 1950an.

Tarantino menegaskan bahwa ia tidak hanya megubah film ke dalam bentuk tulisan, namun ia akan menggali setiap karakter tokoh lebih dalam. Di dalam rekomendasi novel terbaik terbaru 2021 ini Tarantino juga mengatakan bahwa ia menceritakan lika liku perjalanan Dalton untuk membesarkan namanya di Italia.

Novel rekomendasi terbaik terbaru 2021, Once Upon A Time ini dilansir akan rilis pada musim gugur tahun 2021. Taranto memang terkenal berbakat dalam sastra. Terlebih dalam mengembangkan karakter dan aura kehidupan di setiap halamannya.

 

6.                 Sword Art Online



Sword Art Online

Salah satu rekomendasi novel terbaik terbaru 2021 adalah Sword Art Online dari Jepang. Novel ini akan diterbitkan oleh salah satu penerbit ternama di Jepang yaitu Penerbit Clover. Hal ini telah dikonfirmasi langung oleh pihak penerbit, bahwa pihaknya akan menerbitkan novel Sword Art Online. Selain itu, merek ajuga akan menerbitkan novel dengan judul Fate/strage Fake yang juga rilis di tahun yang sama.

Sword Art Online atau SAO mengsahkan tentang sejumlah petualangan dalam menyelesaikan misi di game virtual reality. Sebenarnya, novel ini adalah adaptasi dari sebuah film yang berjudul SAO The Movie: Ordinal Scale. Film ini telah diputar pada 2017 lalu.

SAO merupakan salah saturekomendasi novel terbaik terbaru 2021 yangi megisahkan karakter Kazuto Kirigaya yang tengah memainkan game online realitas virtual bernama Sword Art Onlie dengan nama Kirito. Ketika ia masuk ke dalam game tersebut, ia tidak dapat logout. Bahkan ketika HP mencapai nol atau perangkat game online tercabut secara paksa, maka mereka akan mati di dunia nyata.

Salah satu cara untuk keluar yaitu dengan menyelesakan game. Mereka harus membersihkan semua lantai Aincrad.

Novel ini ditulis oleh Reki Kawahara dan ilustrasinya adalah Abec.

Nah, itu tadi 5 novel yang akan rilis di tahun 2021. Rekomendasi novel terbaik terbaru 2021 ini wajib kalian baca dan jangan sampai ketinggalan. Akan banyak cerita yang pastinya mengaduk pikiran dan perasaan. Bahkan novel-novel rekomendasi ini bisa menjadi inspirasi kalian buat memulai hobi baru, yaitu menulis lho. Jadi, jangan lewatkan untuk terus membaca ya. Dijamin seru!

 

Tinggalkan komentar