Wajib dibaca Novel Jepang Terpopuler yang Direkomendasikan! - Jasa Content Writer Murah dan Penulis Artikel SEO Wajib dibaca Novel Jepang Terpopuler yang Direkomendasikan! - Jasa Content Writer Murah dan Penulis Artikel SEO

Wajib dibaca Novel Jepang Terpopuler yang Direkomendasikan!

Rekomendasi novel Jepang Terbaik- Novel Jepang tak kalah populer di kalangan masyarakat Indonesia dan luar negeri. Novel Jepang memiliki daya Tarik sendiri di hati para pembacanya.

Buat kalian yang bosan dengan latar novel yang seputar itu-itu saja, kamu bisa mencoba berganti Haluan untuk membaca novel dengan latar Jepang.

Selain kamu akan mengenal seluk beluk budaya dan tempat-tempat menarik di Jepang, kamu juga akan sedikit banyak belajar mengenai Bahasa Jepang dan huruf-huruf kanji.

Masih bingung dengan novel apa yang akan dibaca? Silahkan simak artikel berikut tentang rekomendasi novel Jepang Terbaik.

 

Rekomendasi Novel Jepang Terbaik

 

Taiko, novel tentang sejarah Jepang


Novel Taiko

 

Taiko, salah satu Rekomendasi novel Jepang terbaik  yang mengisahkan tentang sejarah Jepang di masa silam. Novel ini ditulis oleh Eiji Yoshikawa yang kemudian telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2012 silam.

Novel dengan genre fiksi sejarah dan petualangan memiliki fans tersendiri bagi Sebagian masyarakat Indonesia. Novelnya mengisahkan sejarah dengan tokoh utama yang cerdas dan Tangguh, Hideyoshi.

Novel ini termasuk dalam kategori novel yang tebal karena mengisahkan tentang sejarah silam Kekaisaran Jepang. Semua tokoh yang ada dalam novel disebutkan dengan nyata. Peristiwa yang dideskripsikan dengan apik mampu membuat para novelis Indonesia mudah memahami falsafah hidup para samurai yang dikisahkan dalam novel Taiko.

Singkat cerita, rekomendasi novel Jepang terbaik  yang mengisahkan tentang salah satu dari tiga tokoh pemersatu Jepang bernama Toyotomi Hideyoshi. Seorang anak miskin yang menjadi pembantu di dapur benteng. Tak hanya itu, masih banyak lagi profesi yang harus ia lakukan. Yang utama adalah sebagai samurai rendahan.

Berawal dari sini, samurai rendahan, membuat pembaca akan terkagum dengan strategi perang dan politik dari Hideyoshi. Ia adalah panglima yang menggunakan akalnya Ketika perang. Sehingga ia menjadi seorang pemimpin di negara Jepang.

Rekomendasi novel Jepang terbaik ini  memiliki kelebihan dibanding novel lain. Keunikannya terletak pada peta yang disajikan dalam novel. Peta tersebut berisi tentang peta kekuasaan Jepang di masa Feodal. Selain itu, gaya penulisan yang mengalir dengan indah dapat dinikmati setiap pembaca.

 

Norwegian Wood, Cerita Romansa dari Haruki Murakami

 

Siapa yang tak kenal dengan Haruki Murakami? Penulis novel ternama seantero Jepang yang juga melahirkan novel-novel internasional. Kali ini Haruki murakami telah menerbitkan novel terbarunya berjudul Norwegian Wood.

Salah satu rekomendasi novel Jepang terbaik yang mengisahkan tentang percintaan dan perjalanan hidup yang terjadi pada Watanabe di masa kuliah. Watanabe, seorang tokoh utama yang dideskripsikan sebagai seorang yang biasa dari keluarga yang biasa, termasuk dalam kategori pendiam namun kecintaannya pada buku membuat orang lain tertarik padanya.

Norwegian Wood mengisahkan kehidupan tokoh dengan sangat apik. Penyajian konflik yang menegangkan yang terus menghampiri tokoh utama. Percintaan, kematian, depresi, kelainan seksual dan hal lain yang berhubungan dengan psikologi terus mengikuti kemanapun tokoh utama pergi.

Uniknya, Norwegian Wood ini diceritakan secara mengalir sesuai perjalanan hidup tokoh utama tanpa bisa menerka akhir dari kisah Watanabe.

Novel ini memiliki banyak manfaat untuk para pembaca. Dengan suguhan kehidupan remaja yang memasuki masa dewasa dan terjebak dalam dunia kampus dengan segala macam pergaulan. Membuat para pembaca bisa mengambil sisi positif dari sebuah perjalanan hidup yang dilalui oleh Watanabe.

Penokohan yang sangat jelas dan unik sehingga memudahkan pembaca untuk memahami setiap alur yang disajikan. Tokoh dan penokohan yang unik namun tidak mengada-ada membuat cerita semakin menarik dan mengesankan bahwa peristiwa itu sangat dekat dan erat dengan kehidupan sehari-hari pembaca.

 

Confessions, Roda Kehidupan yang penuh Tragedi

 

Salah satu rekomendasi novel Jepang terbaik karya Minato Kane. Novel yang mengisahkan tentang tragedy dalam sebuah roda kehidupan tokoh utama. Adanya kisah yang mencekam membuat novel ini dijuluki sebagai novel dengan genre thriller

Genre ini akan membuat pembaca merasa suram dan resah setelah merampungkan bacaannya. Dikisahkan dengan sudut pandang Yuko Moriguchi, tokoh utama seorang guru SMP dengan anak yang berusia 4 tahun ditemukan meninggal dengan tidak wajar.

Perjalanan kisah anak dari Moriguchi yang mati karena dibunuh oleh dua siswanya lantaran dendam. Penulis mengajak kita untuk mendalami kejadian yang menimpa para tokoh setelah aksi balas dendamnya.

Penggambaran karakter dan perkembangan serta perubahan karakter membuat novelis bertanya-tanya tentang alur yang dituliskan oleh Minato.

 

Ceritanya sangat mendalam. Memuat berbagai kekerasan dan kejahatan yang dilakukan oleh para siswa yang dendam. Namun ternyata novel ini memiliki keunikan tersendiri. Pada novel ini juga menyisipkan ilmu elektronik, kimia, dan biologi.

Untuk itu, tak hanya fantasi menyeramkan yang akan didapat oleh pembaca, namun juga ilmu pengetahuan juga akan didapatkan.

 

Iam A Cat, memberikan sudut pandang seekor kucing

 

Membaca judulnya pun sudah bisa menggambarkan keunikan. Ya, I Am A Cat merupakan sebuah novel dengan tokoh utama seekor kucing yang ditulis oleh penulis ternama bernama Natsume Souseki.

Sudut pandang yang tidak biasa disuguhkan oleh Natsume membuat pembaca semakin penasaran. Bahwa seekor kucing yang mampu berpikir akademis dan institusional. Ia menjelaskan bahwa manusia adalah makhluk egois, yang selalu menertawakan tingkahnya saat ia menginginkan makanan.

I Am A cat adalah novel dengan kisah seekor kucing yang tinggal di rumah Mr. Sneaze yang membiarkannya tinggal setelah tuannya tahu bahwa si kucing berusaha mencuri makanan di rumah. Kemampuannya dalam mengamati kehidupan pribadi, keluarga dan sosial tuannya seakan-akan seekor kucing itu adalah manusia yang dikutuk menjadi kucing.

Kemampuannya dalam memahami sifat manusia membuat ia dianggap memiliki pemikiran yang cerdas oleh manusia dan dianggap bodoh oleh para kawanannya, kucing.

Namun perlahan-lahan penulis mulai membaurkan manusia dengan kucing. Seolah kucing sudah tidak begitu penting lagi di dalam novelnya.

Meski begitu, perjalanan kisah yang diberikan penulis mampu membuat inovasi baru dalam penceritaan tokoh. Tentang fiksi yang tak melulu soal manusia dengan dunianya. Namun bisa juga fiksi dengan tokoh utama hewan yang memiliki sifat selayaknya manusia biasa.

 

Convenience Store Woman, novel dengan genre radikal

 

Sayaka Murata menerbitkan karyanya yang ke 10 dengan judul Convenience Store Woman  yang menjadi novel terjemahan yang laris di Inggris dan negara lainya.

Berbagai penghargaan bergengsi juga didapatkan. Bahkan buku ini telah terjual lebih dari 600 ribu eksemplar di Jepang.

Rekomendasi novel Jepang terbaik dengan judul Convenience Store Women adalah novel yang mengisahkan tentang seorang wanita 36 tahun bernama Keiko Furukura yang bekerja di minimarket selama 18 tahun.

Novel ini sangat menarik untuk dibaca dan didiskusikan. Novel ini membahas tentang permasalahan yang sangat besar korelasinya dengan kehidupan.

Ternyata sampai saat ini masih banyak orang lain yang senang ikut campur dengan kehidupan diri sendiri. Ikut campur atas permasalahan dan pilihan hidup yang dipilih. Hal ini dialami oleh Keiko.

Seorang gadis dewasa yang memilih menjadi pelayan mini market selama 18 tahun. Itulah pilihan hidupnya. Meski diluar sana, Ketika masa anak-anak ia juga sudah dianggap aneh oleh masyarakat sekitar. Bahkan Ketika dewasa ia seperti tak pernah memikirkan untuk mencari pasangan, memiliki keluarga dan anak-anak atau yang lebih praktis adalah mencari pekerjaan yang lebih layak dari ini.

Kehidupan Keiko dikisahkan dengan sangat detail oleh penulisnya. Hal ini karena penulis pernah memiliki pengalaman bekerja sebagai petugas minimarket. Sehingga tulisannya seolah nyata dan pembaca bisa merasakannya.

Pilihan diksi yang digunakan oleh penulis membuat pembaca dapat cepat larut dengan alur cerita dan karakter Keiko..

Di luar cerita yang disampaikan penulis, sebenarnya terdapat makna yang mendalam yang ingin disampaikan penulis terhadap pembacanya. Ini adalah tentang kritik sosial bagi seluruh masyarakat dunia. Mereka selalu menganggap bahwa mereka adalah sama dan harus sama tentang hal apapun. Terutama standar hidup yang miliki.

Apabila tak sesuai dengan standar hidup yang telah mereka seperti sepakati maka akan dianggap berbeda dan diremehkan. Inilah yang menjadi konflik utama bagi Keiko.

Prinsip seperti inilah yang menjadikan tokoh utama merasa terpuruk dan merasa bahwa ia tidak normal dengan cara berpikirnya. Membuat tokoh utama merasa ia berbeda dengan lingkunganya.

Buku ini sarat dengan pesan moral bagi para pembacanya agar lebih bijaksana dalam mengomentari dan menghadapi kehidupan diri sendiri dan orang lain.

 

Nah rasanya masih banyak novel-novel Jepang yang layak untuk dibaca. Namun, novel- novel tadi pun juga tak kalah mewakili terbaiknya novel Jepang yang telah beredar. Selain menjadi hiburan dikala penat bekerja, novel ini juga memberikan suasana baru dalam wawasan kehidupan. Tak melulu soal percintaan, nyatanya permasalahan mengenai kehidupan dan sosial jauh lebih penting dibaca dan dipahami. Apalagi dengan kemasan novel selain menghibur juga memiliki manfaat positif. Selamat membaca. 

Tinggalkan komentar